Kapolwil: Aremania Suporter Dewasa

Dalam pertemuan membahas pembukaan Konggres Sepak Bola (KSN) di Dinas Pekerjaan Umum Kota Malang, Senin (22/3) lalu sempat muncul isu bahwa sejumlah elemen mahasiswa akan melakukan demontrasi saat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke Malang. Kabar tersebut datang dari badan eksekutif mahasiswa (BEM) salah satu perguruan tinggi negri. Dalam pesan pendeknya dia mengatakan tengah berkoordinasi dengan BEM Malang Raya untuk aksi demontrasi “menyambut” SBY.

Menanggapi hal tersebut, Kapolwil Malang Kombes Pol Rusli Nasution mengatakan, sampai kamis (25/3), pihaknya belum menerima pemberitahuan soal demo mahasiswa. Kami akan tunggu sampai H-3 (sabtu 27  maret) pembukaan KSN karena memang prosedur pengajuan aksi demontrasi sampai H-3. Jika ada (pengajuan demontrasi), tentu kami pelajari dulu pengajuan tersebut. Bagi kami, ini agenda nasional dan mata nasional, bahkan internasional, tertuju ke Kota Malang. Jadi, kami harus all out mengamankan Malang Raya, kata Rusli

Meski mengatakan akan memfasilitasi aksi demontrasi mahasiswa, Rusli meminta sebaiknya mahasiswa menahan diri dengan tidak melakukan demontrasi. Hal itu disebabkan aparat keamanan berkonsentrasi penuh terhadap pengamanan Presiden SBY. “Jika pun ada demo, jangan sampai anarkis. Marilah sama-sama menunjukkan Malang ini sebagai daerah yang aman dan nyaman,” ucapnya.

Rusli mengatakan, sejumlah pihak mengatakan bahwa salah satu titik kerawanan yang harus diwaspadai adalah Stadion Kanjuruhan yang menjadi venue presiden menonton pertandingan Arema versus Persitara (30/3). nah itu (anggapan Kanjuruhan rawan) yang salah. Kita semua tahu Aremania adalah suporter yang dewasa. Apalagi nanti kreativitas mereka akan disaksikan langsung oleh kepala negara. Menurut kami, Aremania malah akan turut mengamankan pertandingan dan menyukseskan KSN ini. Jadi, tak ada kekhawatiran (keamanan SBY di Kanjuruhan),” ungkap Rusli.

Untuk pengaman Presiden SBY, polwil bersama sejumlah pihak terkait telah menggelar koordinasi. “Presiden memiliki banyak kegiatan di tempat berlainan. Kami akan all out memberikan pengamanan maksimal untuk presiden, ” kata Rusli.

Akankah KSN membawa prestasi sepak bola yang bisa di banggakan walaupun di Asia saja  apalagi untuk prestasi internasional?

Advertisements
Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: