Drogba Gagalkan Kemenangan Chelsea

Chelsea harus puas meraih satu poin seusai bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah, Tottenham Hotspur, pada lanjutan pertandingan Premier League, Minggu (12/12/2010). Chelsea sebenarnya bisa saja menang. Namun sayangnya, Didier Drogba gagal mengeksekusi penalti pada masa injury time. Hasil imbang ini memaku posisi Chelsea di peringkat tiga dengan 31 poin, tertinggal satu angka dari Arsenal di puncak klasemen. Adapun Spurs tetap di posisi kelima dengan koleksi 27 poin.

Bermain di hadapan pendukungnya, Spurs langsung keluar menyerang. Baru 15 menit berjalan, jala Petr Cech sudah koyak. Jermain Defoe bermain melebar dan menarik Branislav Ivanovic ke luar kotak penalti. Dengan cerdik, Defoe kemudian melepas umpan pendek yang diterima Pavlyuchenko.

Cukup dengan satu sentuhan, Pavlyuchenko membuat John Terry dan John Obi Mikel mati langkah. Pemain bernomor 9 itu lalu mengirim tembakan akurat ke tiang dekat dan gol, 1-0 untuk Spurs.

Chelsea tak mau tinggal diam. “The Blues”, yang mutlak membutuhkan kemenangan, langsung memasukkan Didier Drogba begitu babak kedua dimulai. Pertandingan bertambah seru karena Spurs juga tak mau bertahan. Saling serang cepat di antara kedua tim pun tak bisa terhindarkan.

Drogba yang terus dikritik belakangan ini akhirnya menjadi pemecah kebuntuan “The Blues” pada menit ke-70. Gol ini membuktikan betapa kuatnya fisik seorang Drogba. Meski harus berjibaku dengan Michael Dawson, Drogba sanggup mengontrol bola dengan dadanya, memanfaatkan umpan jauh dari pertahanan Chelsea.

Bola kemudian mengarah ke kotak penalti, dan Drogba langsung mengejarnya. Tanpa pikir panjang, ia melepas tembakan keras. Saking kerasnya, bola yang sudah ditahan Gomes tetap saja masuk ke gawang Spurs, 1-1. Ini adalah gol pertama Drogba sejak awal Oktober lalu.

Pertandingan semakin seru. Kedua tim menolak menyerah dan memasukkan amunisi berikutnya, yakni Robbie Keane dan Frank Lampard. Peluang demi peluang terus tercipta. Bahkan pada menit-menit akhir, Chelsea seharusnya menang. Namun apa boleh buat, eksekusi penalti Drogba dapat digagalkan oleh Gomes.

Advertisements
Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: