Tiba – Tiba Nggak Bisa Posting Part II‏

Dalam postingan gw yang lalu menceritakan bahwa bikin blog yang akhirnya nggak bisa digunakan. Awalnya bikin friendster dua kali lama2 nggak bisa digunakan trus bikin geocities juga nggak bisa di gunakan. Pernah buka blog gw yang di http://www.peselancar-cilik.blogspot.com dengan alamat yang sama setengah percaya gak percaya gw menemukan sebuah website yang ada bangunan tua di timor tengah mungkin ada di Palestina kayaknya tempat yang di sucikan oleh kaum muslim,yahudi dan nasrani yang sekarang di kuasai zionis israel. Sempat berpikir blog gw berubah jadi website tersebut. Blog yang di http://www.peselancar-cilik.blogspot.com berubah menjadi http://www.ivolcom.blogspot.com seperti yang di ceritakan sebelumnya gw nggak merubahnya. Blog gw yang di multiply http://www.suton.multiply.com pernah ganti theme nggak tau berapa lamanya, gw nggak merubahnya ketika gw buka lagi kembali seperti semula. Namun gw nggak lantas senang theme-nya kembali seperti semula. Gw nggak coba posting dan komen betapa terkejutnya ketika beberapa hari kemudian gw coba posting dan komen di multiply tapi nggak bisa. 

Kalau nggak salah geocities sekarang nggak bisa di buka itu mungkin perusahaan yahoo merugi atau kalah pamor dengan facebook dan twitter. Jadi yahoo menutupnya..

 
Dulu pernah buka blog yang gw kunjungi kayaknya juga di hack orang.
Sebagai perbandingan blog yang beberapa wakttu lalu di hack adalah miliknya thuns yang beralamat http://www.elzan.com untuk selengkapnya cari sendiri di archive-nya gw lupa postingan tanggal, bulan dan tahun berapa. Sekali lagi cari sendiri di archive-nya sambil mencari postingan tersebut siapa tahu ada yang bisa di petik *bunga kalee* maksud gw ada postingan yang di ambil hikmahnya. 😀
 
Nah, kalau blog/website yang satu ini gw menyebutnya blogger konyol yang beralamat http://www.blog.ichanx.net berubah menjadi http://www.ichanx.net yang tentunya di rubah sendiri oleh yang punya blog. Sekilas tampak nggak jauh beda dengan alamat sebelumnya hanya menghilangkan kata “blog”. Emang ada bedanya ya antara ada tulisan “blog” dan nggak ada tulisan “blog”. Ngaak ngerti deh gw, bener2 blogger aneh. Nggak tau kabarnya sekarang gimana blogger yang satu ini.. 😀
 
Dan di blog yang sekarang ini pun sepertinya ada yang berubah, ketika gw amati ada yang berubah ternyata dugaanku benar. Bukan theme-nya yang berubah tapi pada postingan ” 9 Godaan dalam Bercinta” (30/12/2009) di akhir postingan seingat gw menuliskan “sumber: kompas.com” berubah menjadi “sumber dari kompas.com” jadi tulisan “titik dua” berubah menjadi kata “dari”. 
Untuk theme gw yang merubahnya sendiri. Gw iseng utak – atik template karena bosen dengan template jadul (jaman dulu) yang lama. Sebenarnya bukan template ini yang gw inginkan sebelumnya, dari  theme/header jadul yang ada gambar rumput atau alang-alang itu lho. Entah rumput, alang2 atau perkebunan tebu yang baru tumbuh, lupa nama theme-nya apa.
Dari lihat2 theme menemukan yang gw suka tapi ada harga sekian dollar. Gw pikir masa’ sih bayar antara percaya dan nggak percaya ketika gw instal, Lho.. kok membeli alias bayar? katanya gratis? kalau nggak salah diminta juga kartu kredit mana gw nggak punya kartu kredit hahaha…
Gimana sih wordpress ini (maklum masih pemula), katanya gratis?! *pikir gw saat itu*
Akhirnya beberapa hari kemudian iseng2 utak – atik theme lagi  dan menemukan theme yang sakarang ini. Serasa berada di jaman raja Fir’aun atau raja Ramses (benar apa salah gw menyebutnya raja Ramses). Yang terjadi entah ratusan, ribuan atau jutaan tahun yang lalu. Hanya Allah swt yang mengetahuinya.
 
Akhir kata, jika kalian (mohon sarannya) mengalami kejadian seperti ini apa sikap anda?
Buat Sheilla ama Indah kemana aja loee… 😀 denger2 loe ikutan X FACTOR tapi nggak masuk final :P..
Categories: Uncategorized | 2 Comments

Post navigation

2 thoughts on “Tiba – Tiba Nggak Bisa Posting Part II‏

  1. suka dukanya ngeblog emang bgtu gan… 😀

  2. Iya, kalo hanya sekali aja bisa di maklumi.

    O ya kalo skrg blog gue yg di multiply nggak bisa di buka bukan karena di hack, itu karena Multiply udah tutup. bulan desember 2012 masih bisa di buka tapi gue nggak bisa post dan komen.

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

